Tips BULDOG 1

BULDOG
Anjing besar sang penjaga rumah itu?weh weh weh, yang boneng?masa tips dari anjing gede, galak, superduper serem tapi mahal?hahaha
bukan, BULDOG adalah singkatan dari (Belajar, Usaha, Latihan, Doa dan Giat), yah saya akui, saya hanya buat-buat aja,
tapi disini saya mau ajakin temen-temen wat pelihara buldog, eh... cari ilmu dengan sungguh-sungguh...hehehehe
ya bareng bareng kita belajar dengan sungguh,
udah ah muqodimannya, ntar malah jadi pembual...hehehe
tips pertama:
  • Belajar.
belajar merupakan yang sangat penting untuk kita, karena sabda Rasulullah belajar itu wajib bagi muslim laki laki dan muslin perempuan, dan belajar dari buaian sampai liang lahat. jadi belajar memanglah sangat penting, pentingnya? cari duit pake kerja dulu, untuk kerja dibutuhkan skill, untuk menumbuhkan skill harus belajar dulu, belajar gak mesti disekolahan, diperkuliahan, dimanapun bisa belajar. umpamanya di jalan, ketemu kecelakaan lantas, tolongin orangnya, jangan tolongin dompetnya...hahahaha, tapi bukan itu intinya, belajar dari hal tersebut, ambil hikmah dan pelajarannya, oo...kalo dijalan gak boleh nylonong lampu merah, oo gak boleh nyalip dari sebelah kiri. 
oya ada tips juga dalam belajar
  1. Atur jadwal belajar kita. pake schedilung apa gt. pake buku, pake phonecell, remainder, atau apalah yang bisa ingetin kita, kalo perlu tulis di depan pintu kamar kos besar-besar...
  2. Usahakan belajar di pagi hari setelah subuh, terutama untuk pelajaran yang sifatnya menghafal, karena pada pagi hari otak lebih fresh dari pada pada siang atau malam hari dan lebih mudah masuk.
  3. Waktu siang dan malam untuk pelajaran yang sifatnya menghitung dan logika, namun biasanya karena panas dan tingkat kerumitannya jadi malas dan bosan. yakan?, suatu pelajaran baru bagi kita semua, malas timbul karena 2 hal, pertama, karena sudah merasa bisa -biasanya karena sombong- yang kedua itu karena gak mampu. 
  4. Nah...tipsnya, sebelum kita masuk kuliah usahakan mencari refensi kira-kira apa yang mau di ajarkan ama bapak dosen atau ama bapak guru kita. setidaknya kita udah punya list pertanyaan yang akan kita tanyakan entar ama bapak dosen atau bapak gurunya. sukur sukur kalo bapak dosen atau bapak gurunya bisa jawab, kalo gak bisa jawab...wah itu udah jadi nilai plus wat kamu..hehehe...
  5. Kalo perlu waktu kamu belajar, kamu tulisin GEDE_GEDE di pintu kamar, "SEDANG BELAJAR", yah itung-itung biar gak ada yang berisik waktu kamu update status atau chating dengan sapa gitu lah... tapi tetep intensif belajaranya.
  6. Yang terakhir nih. buat web, -atau blog gitu lah yang penting bisa dibaca,- setiap pelajaran yang udah kamu kuasai upload di blog, -kalo bisa jangan copypaste- ketik sendiri donk -enak aja copypaste, gue aja bikin slide ini semalaman"kada pak dosennya, hihihihi"-.
untuk usaha Usaha, Latihan, Doa, n Giat is comming soon. hehehe..
maklum lum punya modem taw pasang speedy-warnet mahal brow-...doain ya biar ku cepet-cepet pasang speedy taw beli modem...Aamiin.

0 comments:

Posting Komentar

terima kasih pada teman-teman yang telah berkomentar...